RENUNGAN JIWA

blogger templates
          Renungan Jiwa
Aku melihat hidup orang lain begitu nikmat, ternyata orang itu hanya menutupi kekurangannya tanpa berkeluh kesah….
Aku melihat hidup temanku tak ada duka dan kepedihan, ternyata temanku itu hanya pandai menutupinya dengan bersyukur…
Aku  melihat hidup saudaraku tenang tanpa ujian, ternyata saudaraku itu hanya begitu menikmati badai ujian dalam hidupnya…
Aku melihat hidup sahabatku begitu sempurna, ternyata ia hanya berbahagia menjadi apa adanya…
Aku melihat hidup tetanggaku begitu beruntung, ternyata ia selalu tunduk pada Allah untuk bergantung…
Setiap saat aku belajar mengamati dan memahami hidup orang yang aku temui, ternyata aku yang kurang bersyukur…
Betapa masih banyak yang belum seberuntung aku…
Dan satu hal yang pasti, bahwa Allahu Robbi tak pernah mengurangi ketetapanNya…
Hanya akulah yang masih saja mengkufuri nikmat suratan Illahi, maka tak perlu iri hati dengan rezeki orang lain…
Mungkin aku tak tahu dimana rezekiku, namun rezekiku tahu dimana aku, dari lautan biru, bumi, dan gunung, Allah telah memerintahkannya menuju kepadaku…
Allah telah menjamin rezekiku sejak 9 Bulan 10 Hari aku dalam kandungan ibuku…
Bekerja adalah ibadah, sedang rezeki adalah urusan Allah,  maka amatlah keliru bila rezeki di maknai dari hasil bekerja…
Melalaikan kebenaran hanya demi rezeki yang Allah telah menjaminnya adalah kekeliruan lainnya. Membanting tulang demi simpanan yang mungkin esok akan ditinggal mati, kita lupa… hakekat rezeki bukan apa yang tertulis dalam angka, tapi apa yang telah kita nikmati…
Rezeki tak selalu hasil dari sebuah pekerjaan, Allah menaruhnya sekehendakNya…
Di ulang bolak-balik 7x dari Safa ke Marwa tapi justru Zam-Zam muncul dari bekas kaki Ismail kecil…
Bekerja itu perbuatan, dan rezekinya adalah kejutan. Dan yang pasti tiap hakekat rezeki akan ditanya kelak darimana dan untuk apa…
Karena rezeki hanyalah hak pakai dan bukan hak milik. Halalnya saja dihisab dan haramnya di azab…
astaghfirullah 7x….


( disadur dr FB Thontowi J )

0 Response to "RENUNGAN JIWA"

Posting Komentar

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.